Friday, January 14, 2011

Pontianak Peroleh Dana BOS Rp42 Miliar

When most people think of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, what comes to mind is usually basic information that's not particularly interesting or beneficial. But there's a lot more to mobil keluarga ideal terbaik indonesia than just the basics.
Pontianak, (tvOne).

Bantuan Operasional Sekolah yang diterima Dinas Pendidikan Kota Pontianak 2011 dari Pemerintah Pusat sebesar Rp42 miliar.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan, dana bantuan operasional sekolah (BOS) itu akan masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2011 yang tadinya sebesar Rp868 miliar bertambah menjadi Rp910 miliar.

Menurut Sutarmidji, para kepala sekolah penerima dana BOS akan diberikan pelatihan dalam hal pengelolaan bantuan tersebut agar tidak menyimpang dan melanggar aturan.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

"Karena ada sekolah yang menerima dana BOS sampai sebesar Rp500 miliar. Kalau tidak dikelola dengan baik bisa berurusan hukum karena melanggar aturan," ujarnya di Pontianak, Jumat, (14/1).

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Pontianak Mulyadi mengatakan, setiap siswa Sekolah Dasar penerima BOS mendapat Rp400 ribu per siswa per tahun. Sementara untuk siswa Sekolah Menengah Pertama sebesar Rp575 ribu per siswa per tahun.

Dalam kesempatan itu dia menjelaskan, dana BOS tidak boleh digunakan untuk membayar gaji bagi tenaga guru yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

"Tetapi kalau untuk honor kegiatan ekstra kurikuler boleh," jelasnya.

Dana BOS memang diarahkan untuk membantu para siswa SD dan SMP yang tergolong tidak mampu, seperti penyediaan buku, alat tulis, seragam sekolah yang pengelolaannya diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing, kata Mulyadi. (Ant)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment