Thursday, January 6, 2011

Jabar Anggarkan Rp40 M untuk Operasi Pasar 2011

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Bandung, (tvOne)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk melakukan operasi pasar kebutuhan pokok sepanjang 2011. "Operasi pasar pasti diperlukan untuk mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok pada 2011. Jumlah anggaran untuk kegiatan itu mencapai Rp40 miliar," kata Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Jawa Barat Ferry Sofyan Arief di Bandung, Kamis.

Anggaran itu antara lain sebesar Rp38,5 miliar untuk operasi pasar dan Rp1,5 miliar untuk biaya operasional. Menurut dia, operasi pasar itu diproyeksikan untuk beberapa komoditas kebutuhan pokok seperti beras, terigu, gula putih, dan minyak goreng.

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to mobil keluarga ideal terbaik indonesia than you may have first thought.

Operasi pasar dilakukan di suatu daerah yang mengalami peningkatan harga kebutuhan pokok di atas harga normal, atau untuk mengantisipasi kelangkaan pasokan. "Kenaikan harga komoditas utama biasanya dimulai dengan penurunan pasokan. Untuk itu kami bekerja sama dengan distributor komoditas baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jawa Barat," kata Ferry.

Ia juga mengatakan, kerja sama dan kontrak pengadaan dilakukan dengan distributor gula kristal putih, minyak goreng, terigu dan komoditas lain yang selama ini memasok ke daerah masing-masing.

Sementara itu mekanisme operasi pasar yang akan digelar, kata Ferry Sofyan, subsidinya dilakukan melalui perhitungan selisih harga pasaran saat dilakukan OP dengan harga dua minggu sebelumnya. "Mekanisme itu sudah disosialisasikan dengan sejumlah distributor dan pemerintah kabupaten/kota," katanya.

Sementara itu operasi pasar beras, menurut Ferry Sofyan, tidak ada masalah dan siap dilaksanakan kapanpun berkoordinasi dengan Bulog Jabar. "Operasi pasar beras langsung digelar di daerah yang mengalami kenaikan harga beras signifikan, OP dilayani dari tujuh gudang sub divre Dolog di Jabar," kata Kepala Indag Jabar itu. (Ant)

Sometimes it's tough to sort out all the details related to this subject, but I'm positive you'll have no trouble making sense of the information presented above.

No comments:

Post a Comment