Monday, January 10, 2011

Korban Banjir Lahar Dingin Merapi Dievakuasi

Are you looking for some inside information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Here's an up-to-date report from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts who should know.
Jakarta, (tvOne)

Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan 20 personil satuan tugas bencana(satgana) untuk membantu evakuasi korban lahar dingin Gunung Merapi yangmerendam puluhan rumah warga di kabupaten Magelang.

"Kali Putih dan Kali Pabelan meluap parah, membawa lumpur dan materialvulkanik yang bisa membahayakan para warga. Jalan-jalan utama sudahberubah jadi sungai berlumpur. Segera, 20 personil Satgana PMI KabupatenMagelang dikerahkan ke dua lokasi terparah, yaitu Dusun Ngemplak diKecamatan Mungkit dan Dusun Sirahan Kecamatan Salam," kata StafSumber Daya PMI Kabupaten Magelang, Arief Setyohadi saat dihubungi dariJakarta, Senin (10/1).

Posko Markas PMI Kabupaten Magelang melaporkan bahwa banjir lahar dinginmulai merendam rumah warga sejak Minggu (9/1) malam. Sekitar pukul 19.00 WIB,PMI Kabupaten Magelang langsung mengerahkan puluhan personilnya besertasatu unit ambulans PMI ke lokasi bencana banjir lahar dingin.

If you don't have accurate details regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Lebih lanjut Arief menyampaikan, ada puluhan warga Dusun Sirahan,Kecamatan Salam yang terjebak di rumahnya ketika banjir lahar dinginmenerjang malam tadi."Relawan PMI berhasil menjangkau mereka dan membantu evakuasi ke lokasiaman dengan menggunakan jalinan tali yang kami bentangkan sepanjangjalur evakuasi," katanya.

Selain upaya evakuasi, PMI Kabupaten Magelang juga telahmendistribusikan makanan berupa biskuit kepada sekitar 600 orang wargaDusun Ngempak yang kini tinggal di pengungsian di Balai Desa Ngrajek.

Tercatat, banjir lahar dingin di Magelang mencapai ketinggian hingga dua meter dan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di wilayah Ngempak,Kecamatan Mungkit. Hampir seluruh rumah warganya terendam banjir lahardingin.

Selain itu enam dusun di desa Ngluwar, Kecamatan Ngluwar yang berada dibantaran Kali Blongkeng (hulu sungai Kali Putih) juga terkena dampak danakses transportasinya terputus karena jalan tertutup banjir lahardingin. Lokasi tersebut adalah Dusun Sirahan, Dusun Glagah, DusunGemampang, Dusun Gebayan, Dusun Trayem dan Dusun Sabrang Kali.

Bencana ini juga mengakibatkan kerusakan parah bangunan Puskesmas danSekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang.

Hingga saat ini 20 personil Satgana PMI Kabupaten Magelang tersebutmasih berada di lokasi banjir lahar dingin, danterus melakukan upayaevakuasi warga di Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (Ant)

Take time to consider the points presented above. What you learn may help you overcome your hesitation to take action.

No comments:

Post a Comment