Tuesday, December 7, 2010

Kirab Budaya 1 Suro, Ribuan Warga Bakar Ogok-Ogok

The only way to keep up with the latest about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, it won't take long for you to become an influential authority.
Malang, (tvOne).

Ribuan warga Desa Wonosari, Gunung Kawi, Kabupaten Malang peringati perayaan tahun baru Islam, 1 Muharam atau disebut 1 Suro.

Perayaan tersebut dilakukan dengan menggelar Kirab Budaya yang dilengkapi dengan berbagai macam sesaji dan ogok-ogok serta bermacam kesenian. Ogok-ogok yang berbentuk Sangkakala itu akan dibakar oleh warga sebagai simbol pemusnahan hawa nafsu negatif dalam tubuh manusia.

Dalam acara tersebut, masyarakat berharap berkah yang baik pada masyarakat desa pada tahun depan.

Patung berbentuk Dewi Kwam In, Naga dan Singa dan Garuda dan terlihat membawa sesaji Kirab yang merupakan kreasi warga Desa Wonosari.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

Selain itu kesenian terbangan yang dibawakan oleh ibu-ibu warga desa Wonosari yang turut serta dalam mengiringi sesaji.  Tak ketinggalan pula kebudayaan dari beberapa agama dan kepercayaan juga turut memeriahkan acara sebagai bentuk kerukunan dan keberagaman nusantara.

Dalam perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam ini ditutup dengan pembakaran Sangkakala yang digambarkan dengan raksasa besar sebagai simbol pemusnahan hawa nafsu negatif dalam tubuh manusia.

Mereka juga berharap mendapatkan pencerahan dari Tuhan untuk mendapatkan keselamatan.

Menurut Ketua Pelaksana Kirab, Erwin Setiawan mengatakan bahwa Acara Kirab ini merupakan acara tahunan sebagai simbol terima kasih atas rejeki dan keselamatan yang selama ini diberikan oleh Tuhan.

Acara tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk permohonan berkah dan keselamatan masyarakat, tambahnya.

Menurut ERwin, acara ini masih kurang mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah karena acara seperti ritual di Gunung Kawi ini juga dapat menarik wisatawan asing dan menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Malang.

Don't limit yourself by refusing to learn the details about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. The more you know, the easier it will be to focus on what's important.

No comments:

Post a Comment