Friday, February 18, 2011

335 TKI Terlantar di Jeddah Tiba di Tanah Air

Are you looking for some inside information on mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Here's an up-to-date report from mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts who should know.
Jakarta, (tvOne)

Sebanyak 335 WNI, yang terdiri atas 301 TKI "overstayers" dan empat anak-anak, tahap II tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (18/2), dari Jeddah, Arab Saudi. Sebelum dipulangkan pemerintah, mereka sempat sekian lama terkatung-katung di jembatan Khandara, Jeddah karena melebihi batas izin tinggal (overstayers).

Semula dijadwalkan sebanyak 336 orang yang dipulangkan pada tahap II tetapi Kementerian Luar Negeri melaporkan satu orang belum bisa dipulangkan karena mengalami keguguran dan akan segera dipulangkan bila telah sehat. Mereka yang dipulangkan itu terdiri atas 282 tenaga kerja Indonesia (TKI), 19 orang dengan visa umroh, 15 anak-anak, dan 19 bayi di bawah lima tahun (balita).

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

Sebelumnya pemerintah telah memulangkan 301 TKI "overstayers" gelombang I pada Senin (14/2). Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI Moh Jumhur Hidayat yang menyambut kedatangan mereka di Terminal TKI Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Pada penyambutan itu, Sekretaris Ditjen Protokol dan Konsuler Kemlu Wajid Fauzi menandatangani berita acara penyerahan kepada Plt Perlindungan BNP2TKI Lisna Y Poeloengan untuk diantarkan ke rumah masing-masing. Mereka kemudian ke Gedung Pendataan Kepulangan TKI di Selapajang untuk didata Dan diantarkan ke rumah masing-.asing atas biaya dari BNP2TKI.

Kepada wartawan, Jumhur menegaskan kasus seperti ini jangan sampai terulang lagi. Jumhur mengungkapkan, sebelum kasus ini merebak, pemerintah Arab Saudi setiap tahun memulangkan 20 ribu -24 ribu orang TKI bermasalah secara gratis namun belakangan tercium indikasi banyak TKI yang ingin dipulangkan secara gratis.

Pemerintah Arab Saudi, katanya, pada 2010 hanya memulangkan separuhnya sehingga sebagian TKI singgah di jenbatan Khandara. Ia menyatakan pemerintah akan memperketat penempatan TKI ke Arab Saudi. Jumhur mengingatkan calon TKI untuk berangkat ke luar negeri sesuai prosedur.

It never hurts to be well-informed with the latest on mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Compare what you've learned here to future articles so that you can stay alert to changes in the area of mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment