Saturday, November 20, 2010

Kemkominfo Siapkan SMS Peringatan Dini Bencana Alam

Have you ever wondered if what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta, (tvOne)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sedang menyiapkan sistemperingatan dini tentang berbagai bencana alam seperti tsunami atauperubahan cuaca, serta informasi mengenai gempa yang baru saja terjadimelalui pesan singkat telepon selular (SMS).

"Jumlah telepon selular yang beroperasi di Indonesia hampir 200 jutaatau hampir sama dengan jumlah penduduk Indonesia, sehingga sistemperingatan dini ini dipilih untuk disebarluaskan melalui pesan singkattelepon selular atau sms," kata Menteri Komunikasi dan InformatikaTifatul Sembiring di Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)di Yogyakarta, Sabtu.

You may not consider everything you just read to be crucial information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Menurut dia, sistem peringatan dini terhadap berbagai ancaman bencanatersebut penting dilakukan mengingat Indonesia adalah daerah rawanterjadi bencana alam, seperti gempa bumi dan tsunami.Kemkominfo akan bekerja sama dengan Badan Meteorologi Klimatologi danGeofisika (BMKG) serta BNPB untuk penyebarluasan informasi tersebut.

"Kami akan memiliki nomor tertentu yang bertuliskan BMKG atau pihak yangberwenang dalam menyebarluaskan informasi mengenai ancaman bencana itu,untuk menghindari adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yangmemberikan informasi yang salah," katanya.

Selain menyebarluaskan informasi melalui pesan singkat telepon selular,Kemkominfo juga hampir menyelesaikan sebuahfilm mengenai gempa bumi, untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakattentang gempa bumi dan langkah-langkah antisipasinya.

"Di dalam film tersebut akan dijelaskan mengenai pengertian gempa bumidan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat saat terjadigempa," katanya, dan berharap langkah itu tidak terlalu panjang, tetapihanya lima langkah saja.

Film tersebut kemudian akan disosialisasikan kepada masyarakat sehinggamasyarakat pun tahu langkah-langkah yang harus diambil, dan jikadiperlukan akan dilakukan simulasi tentang gempa bumi."Dengan antisipasi yang baik, jumlah korban akibat bencana khususnya gempa bisa ditekan," katanya.

The day will come when you can use something you read about here to have a beneficial impact. Then you'll be glad you took the time to learn more about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

No comments:

Post a Comment