Jayapura (ANTARA News) - Puluhan orang tua (Ortu) para pemain sepak bola usia di bawah 15 tahun (U-15) melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Wali Kota Jayapura, Senin. Massa yang tiba-tiba datang sambil berteriak itu kesal kepada  Dinas Pemuda dan Olahraga [Dispora ] kota Jayapura yang memutuskan tim pemain sepak bola untuk diberangkatkan ke Jakarta dalam rangka memperebutkan Piala Menpora, secara sepihak.

Selain itu, para pelatih yang tadinya telah diputuskan panitia, tiba-tiba dibatalkan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of indonesia is no exception. Keep reading to get more fresh news about indonesia.

Tidak terima diperlakukan demikian, massa langsung melakukan aksi unjuk rasa menuntut oknum yang diduga melakukan permainan itu dituntut untuk segera melakukan seleksi ulang atas penunjukan tim pemain yang akan mewakili Papua pada Menpora cup nanti.

Dalam aksi tersebut, masa ditemui asisten II setda kota Jayapura Amos Solosa, yang kemudian berjanji kepada massa untuk segera menindak lanjuti kasus tersebut dengan mengkonsultasikan kepada Walikota dan setda kota Jayapura terlebih dulu.

"Kasus ini akan saya koordinasikan terlebih dulu kepada walikota dan setda, nantinya setelah ada tangggapan baru saya sampaikan kepada saudara-saudara," kata Amos Solosa.

Setelah mendapatkan pemberitahuan tersebut, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib, dan berjanji akan terus menagih janji pihak pemerintah kota Jayapura.
(KR-MBK/S005)