Denpasar (ANTARA News) - Kongres III PDI Perjuangan memutuskan sejumlah kader yang kena sanksi atau dipecat akibat tidak disiplin terhadap organisasi partai namanya direhabilitasi. "Kongres memutuskan bagi kader yang kena sanksi dan mengajukkan pembelaan dan beralasan diberikan rehabilitasi sesuai dengan aturan AD/ART," kata Pimpinan Sidang Komisi Organisasi Kongres PDIP Sirmaji di Sanur, Bali, Kamis.

Sirmaji mengatakan, untuk nama-nama yang kena sanksi partai secepatnya akan dilakukan rehabilitasi.

Those of you not familiar with the latest on indonesia now have at least a basic understanding. But there's more to come.

"Bagi yang dikenakan sanksi atau dipecat, setelah dilakukan rehabilitas tidak serta merta jabatan yang sebelumnya dicopot bisa dikembalikan," katanya.

Ia mengatakan, kader yang dipecat itu secara otomatis jabatan itu hilang, tetapi untuk kembali mendapatkan jabatan dalam kepengurusan patai misalnya, perlu proses dan peninjauan kembali.

"Tidak serta merta jabatan kader partai yang kena sanksi akan kembali mendapatkan jabatannya setelah rehabilitasi tersebut," jelas pria yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Timur.

Ditanya berapa orang kader partai yang kena sanksi atau dipecat DPP, Sirmaji mengaku tidak bisa merinci, perbuatan apa saja yang dilakukan kader tersebut.(I020/I006)