Bogor (ANTARA News) - Polres Bogor masih terus mengurai arus kendaraan di jalur Puncak, yang membentang sepanjang Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, karena terjadi kemacetan sejak pagi hari. "Jajaran kami sedang melakukan normalisasi arus dari kedua arah (Jakarta-Puncak dan Puncak-Jakarta). Kepadatan sudah terjadi sejak pagi, dan kami sudah beberapa kali memberlakukan sistem buka tutup pada pagi dan siang hari," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor AKP Hendara Gunawan, Jumat malam (28/5).

Ia menjelaskan sistem "one way" (satu arah) telah diberlakukan pada Jumat sore pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 dari arah Cianjur menuju Jakarta.

"Saat ini proses normalisasi masih berlangsung karena tadi kita berlakukan sistem `one way`. Arus sudah lancar dua arah tapi masih padat," katanya.

So far, we've uncovered some interesting facts about indonesia. You may decide that the following information is even more interesting.

Dikemukakannya bahwa kepadatan arus lalu-lintas terjadi hampir sepanjang jalan menuju Puncak, dan laju kendaraan maksimal hanya bisa dipacu pada keecapatan 40 km/jam.

Pada libur panjang berkaitan dengan hari Waisak, kawasan Puncak yang berhawan sejuk menjadi tujuan utama warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan juga luar kota untuk berwisata.

Di lintas jalur Ciawi, selepas pintu tol Jagorawi, kendaraan tampak "mengular" sejak Jumat pagi hingga malam hari.
(A035/A024)