Jakarta (ANTARA News) - Gedung Menara Cakrawala yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis pagi terbakar dan upaya pemadaman sedang berlangsung dengan menggunakan 18 unit mobil damkar.
 
"Sudah 18 mobil yang dikerahkan," kata operator Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Adi Nugroho, di Jakarta, Kamis. Adi memaparkan, laporan tentang kebakaran tersebut dilaporkan warga kepada petugas pada sejak sekitar pukul 07.10 WIB.

Hingga kini, petugas masih berada di lokasi untuk berupaya memadamkan api yang berkobar tersebut.

Asap yang membumbung tinggi juga terlihat dari lokasi Wisma ANTARA di Jalan Medan Merdeka Selatan yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat kejadian.

The information about indonesia presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about indonesia or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Gedung yang terbakar terletak di perempatan Sarinah tepatnya berbatasan dengan dua ruas jalan yaitu Jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim.

Sedangkan api yang terlihat berkobar dari sekitar lantai dua dari gedung tersebut diduga terjadi karena hubungan arus pendek listrik.

Akibat dari kebakaran, ruas Jalan Thamrin menjadi padat antara lain karena berbagai kendaraan melambatkan laju kendaraannya untuk melihat asap yang membumbung.

Selain itu, banyak karyawan yang berada di sekitar gedung untuk melihat peristiwa kebakaran tersebut.(M040/K004)