London (ANTARA News/AFP) - Pihak berwenang di Bandar Udara Heathrow, London, Jumat, sedang menyelidiki kasus siaga keamanan dalam pesawat yang akan terbang menuju Dubai, di tengah laporan bahwa polisi bersenjata telah mengepung seorang penumpang. Juru bicara operator bandar udara tersebut, BAA, berkata, "Saya dapat mengkonfirmasi ini adalah peristiwa keamanan di satu pesawat Emirat menuju ke Dubai, Uni Emirat Arab."

Ia mengaku tidak memiliki rincian lebih lanjut mengenai kejadian itu, namun  menambahkan bahwa itu hanya terjadi pada satu pesawat, sedangkan semua pesawat lain di Heathrow tetap beroperasi.

The information about tech presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about tech or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Stasiun televisi Sky News melaporkan, polisi bersenjata naik ke pesawat itu setelah seorang penumpang mengeluarkan ancaman lisan, kemudian membawanya ke informasi beasiswa luar negeri pesawat dengan tangan diborgol.

Penyiar Sky News memperlihatkan gambar yang dikatakan diambil oleh seorang penumpang mengenai polisi yang memakai seragam hitam sedang berdiri di antara penumpang dalam pesawat itu.

Siaga keamanan tersebut diberlakukan di tengah pengamanan ketat di bandar udara di seluruh dunia menyusul dugaan upaya oleh seorang pemuda Nigeria untuk membom pesawat yang akan mendarat di Detroit pada Hari Natal.(*)